Corong Teknologi Informasi

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Hp Oppo A37f

Jika Anda bermaksud hanya memindahkan foto, video dll di Oppo A37f dan bukan aplikasi ke kartu SD, maka dengan mudah bisa dilakukan dengan File Manager yang terdapat pada perangkat Oppo A37f, agar memori menyimpanan internal menjadi besar untuk menampung aplikasi baru. 

Untuk memindahkan file-file tersebut dengan mudah dan cepat tanpa harus Anda pindahkan satu persatu dalam jumlah kapasitas memory yang besar, Anda bisa melakukannya dengan cara menghubungkan Oppo A37f ke PC/laptop. Sesampai di sana, dan masih terhubung melalui USB, Anda kemudian dapat memindahkan atau menyalin file ke kartu SD. Kami menyarankan agar Anda juga mencopy file-file tersebut ke dalam hard disk PC/laptop Anda sebagai cadangan data.

Setelah selesai Anda kemudian harus masuk ke aplikasi yang Anda akses file melalui (seperti galeri, dll.) Dan mengubah pengaturan masing-masing aplikasi untuk mencari file pada kartu SD. Anda mungkin juga ingin mengubah pengaturan dalam aplikasi yang Anda gunakan untuk membuat file baru (seperti kamera) untuk menyimpan yang baru ke kartu daripada telepon. Baca Jga: Cara Merestart Oppo A7x dan A3s: Hard Reset Oppo A7x dan A3s

Jika Anda bermaksud memindahkan aplikasi ke kartu SD di Oppo A37f, itu adalah keseluruhan cerita lainnya.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Hp Oppo A37f

Anda harus memakai sistem Android minimal Android Marshmallow atau yang yang lebih tinggi atau dapat ditingkatkan ke versi tersebut. Kemudian Anda juga butuh langkah-langkah yang akan kami uraikan berikut ini, Anda membutuhkan ponsel yang tidak dibatasi pabrikan agar bisa memindahkan aplikasi ke kartu SD di Oppo A37f.

Jika salah satu langkah tersebut tidak berfungsi untuk Anda, maka Anda memiliki ponsel yang memiliki versi Android yang telah dibatasi oleh pabrikan.

Cara mengubah kartu SD "Eksternal" menjadi penyimpanan "Internal" di Oppo 37f

Pastikan Anda memulai dengan kartu SD kosong. Ini perlu dikosongkan karena ketika kartu dikonversi ke penyimpanan "Internal", kartu akan diformat (dihapus) dan disandikan (membuat data kartu hanya dapat dibaca oleh perangkat itu).
  • Buka "Pengaturan" perangkat, lalu pilih "Penyimpanan".
  • Pilih "Kartu SD" Anda, lalu ketuk "menu tiga titik" (kanan atas), sekarang pilih "Pengaturan" dari sana.
  • Sekarang pilih "Format sebagai internal", dan kemudian "Hapus & Format".
  • Kartu SD Anda sekarang akan diformat sebagai penyimpanan internal.
  • Reboot ponsel Anda.
Jika Anda tidak merestart telepon, banyak hal yang mungkin tidak berfungsi dengan benar, jadi pastikan Anda melakukannya.

Cara mengubah kartu SD Eksternal menjadi penyimpanan Internal di Android Nougat

Pastikan Anda memulai dengan kartu SD kosong. Ketika kartu dikonversi ke penyimpanan "Internal", kartu akan diformat (dihapus) dan di-enkode (membuat data kartu hanya dapat dibaca oleh perangkat itu), jadi apa pun yang ada di dalamnya sebelumnya akan hilang.
  • Buka "Pengaturan", lalu pilih "Penyimpanan & USB".
  • Di bagian bawah daftar Anda harus melihat detail kartu SD, termasuk opsi untuk memformatnya dan menjadikannya penyimpanan "Internal".
  • Setelah ini selesai, reboot perangkat dan Anda dapat mulai menjalankan berbagai hal dari kartu.
Jika Anda tidak merestart telepon, beberapa hal mungkin tidak berfungsi dengan benar, jadi pastikan Anda melakukan reboot.


Labels: Oppo

Thanks for reading Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Hp Oppo A37f. Please share...!

0 Comment for "Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Hp Oppo A37f"

Back To Top