Corong Teknologi Informasi

Bagaimana Cara Menggunakan App Action di Android 9 Pie?

Cara Menggunakan App Actions di Android 9 Pie - Kembali ke Android 8.0 (Oreo), Android menambahkan fitur baru yang disebut Tindakan Aplikasi (App Actions). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil tindakan dari ikon peluncur aplikasi. Tekan lama ikon Gmail, dan Anda akan melihat menu pseudo-drop-down yang memungkinkan Anda, dengan sekali tekan, untuk membuka email terbaru, atau menulis email baru (tanpa harus terlebih dahulu meluncurkan aplikasi). Setiap aplikasi memiliki tindakan berbeda yang dapat diambil dari menu pop-up tersebut. Itu agak primitif, tetapi itu berhasil.

Nah, Google memutuskan untuk menyimpan fitur itu di Android Pie, hanya untuk memperbaikinya sedikit. Faktanya, apa yang dilakukan pengembang adalah membuat fitur itu secara signifikan lebih bermanfaat dan lebih cocok untuk skema desain platform secara keseluruhan.

Mari kita lihat cara menggunakan pengambilan baru pada Tindakan Aplikasi.

Bagaimana Cara Menggunakan Tindakan Aplikasi di Android 9 Pie

Mengaktifkan App Actions di Android

Secara default, Tindakan Aplikasi akan diaktifkan di Android Pie. Bahkan, satu-satunya perangkat yang saat ini memiliki kemampuan untuk menonaktifkan fitur adalah Pixel Phone. Pada tulisan ini, semua perangkat lain yang mendukung Android 9 Pie tidak dapat menonaktifkan fitur. Jika Anda memiliki Pixel Phone, Anda dapat menekan lama di tempat kosong pada layar beranda dan mengetuk Pengaturan awal. Jika Anda melihat entri Saran di jendela itu, ketuk, lalu (di jendela yang dihasilkan) ketuk untuk mengaktifkan Actionss.

Semua perangkat lain memiliki App Actions yang diaktifkan di luar kotak.

Cara Menggunakan App Actions

Tindakan Aplikasi dapat diakses dari peluncur aplikasi di layar beranda, laci aplikasi, dan bahkan folder aplikasi. Tekan lama peluncur aplikasi, dan App Actions untuk aplikasi itu akan muncul. Anda kemudian dapat bertindak sesuai dengan apa yang ditawarkan aplikasi tertentu di menu Actions.

Salah satu fitur Praktis dari App Actions adalah kemampuan untuk menambahkan pintasan ke tindakan di layar beranda Anda. Katakanlah, misalnya, Anda adalah pengguna kekuatan Twitter. Anda dapat menambahkan pintasan cepat ke App Actions Tweet Baru dengan menekan lama peluncur Twitter dan kemudian menekan lama entri Entri Baru.

Peluncur baru akan ditambahkan ke layar awal, di mana Anda dapat memindahkannya ke folder jika diperlukan. Buat folder yang didedikasikan khusus untuk Tindakan Aplikasi, dan Anda telah membuat Android Pie bahkan lebih efisien. Anda dapat membuat folder yang mencakup Tindakan Aplikasi untuk membuat email baru, tweet, mengirim pesan ke kontak tertentu, membuat acara Kalender baru, dan banyak lagi.

Satu langkah maju yang efisien

Android terus menjadi lebih efisien dengan setiap iterasi. Tetapi evolusi Tindakan Aplikasi tidak hanya tentang menjadi efisien —itu juga tentang mencari bagian dari Pie. Sekarang pengguna memiliki pengalaman yang jauh lebih baik dengan Tindakan Aplikasi, yang juga cocok dengan skema desain tingkat berikutnya. Manfaatkan Tindakan Aplikasi. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat memiliki sepotong Pie yang sangat efektif di tangan Anda.


Labels: Android

Thanks for reading Bagaimana Cara Menggunakan App Action di Android 9 Pie?. Please share...!

0 Comment for "Bagaimana Cara Menggunakan App Action di Android 9 Pie?"

Back To Top